Pages

Monday 13 May 2013

Libur Panjang Hasi Lobying


Digit pada pojok LCD ini menunjukkan angka 5.28 a.m yang itu berarti lagi-lagi kubangun terlalu siang. Kutelah melewatkan seruling yang ditiupkan oleh siunggas jantan. Mata ini masih sipit, nyawaku pun belum terasa menyatu sepenuhnya saat kumencoba tuk mengetik alfabet-alfabet ini.
Kamis, jumat, sabtu, dan minggu. Ada empat nama hari yang tidak kuisi dengan kegiatan-kegiatan kampus. Maklumlah, mahasiswa Matematika Fakultas MIPA Universitas Jember ini memang pintar sekali kalau yang namanya disuruh ngeloby dosen. Berdasarkan kalender yang kupasang  ditembok kanan kamarku, hari kamis 09 Mei 2013 dicetak dengan tinta merah dan bertuliskan “Kenaikan Yesus Kristus”. Itu berati jatah libur minggu ini bertambah satu hari, libur yang awalnya hanya hari sabtu dan minggu ditambah dengan hari kamis sehingga menjadikan hari jumat merupakan hari kecepet dan kami berinisiatif untuk meloby semua dosen yang mengampu mata kuliah dihari jumat. Diantaranya praktikum GRB (Geometri Rancang Bangun) oleh mbak sella dan mbak Rini, mata kuliah AVR 1 (Analisis Variabel Real 1) yang diisi oleh bapak Kosala, dan MSL (Model Statistik Linier yang diidi oleh profesor Made, tapi kalau yang ini saya tidak terlalu mengingatnya, entah mahasiswa yang meloby atau bapaknya yang memang sibuk. Alhasil, hari jumat terbebas dari jam kuliah sehingga para perindu rumah dapat bernafas sepuasnya dirumah mereka masing-masing.
hari ini adalah hari pertama ngampus sete;ah mereka pada pulang kampung. Hemmm, ini adalah hari yang saya tunggu, hari dimana kelas akan penuh dengan makanan-makanan khas daerah masing-masing. Apalagi sekarang ada si Yudis yang tidak biasa pulang kampung  tapi dibela-belain untuk pulang, maklumlah dia orang Madura, jadi butuh waktu yang cukup panjang untuk sampai dirumahnya. Ada si Ina yang bakal bawa oleh-oleh banyak dari kota Jombang, ada Icha yang mungkin bawa pudak dari Gresik, si Oliph yang biasa bawa kripik manis buatan khas ibunya, serta teman-teman yang berasal dari sekitaran Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Pasuruan yang tidak bisa saya sebutin satu-satu.  
Ah, itulah hiburan yang aku tata untuk pagiku pada hari ini, karena saya sendiri tidak bisa meluangkan waktuku untuk bertemu keluarga pada libur pnjang kali ini. Untuk pulang buat aku sih tidak terlalu repot, karena saya sendiri asli Lumajang, jadi hanya memerlukan waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai dirumah. Tenang ibu, setelah semua tugas kuliahku selesai saya akan pulang dan membantu ibu untuk persiapan acara dirumah. Meski hati ini menginginkan untuk pulang, tapi logika untuk tetap bertahan dikota jember selama 2 minggu masih berdiri tegak diotakku.

05.47
senin, 13 mei 2013

No comments:

Post a Comment